Berita

Agustus, Unri Meriahkan Berbagai Kegiatan Hakteknas

unri.ac.id Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) merupakan satu diantara hari bersejarah nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus tiap tahunnya. Peringatan Hakteknas yang merupakan tonggak sejarah kebangkitan teknologi Indonesia ini berawal dari peluncuran dan penerbangan perdana pesawat N-250 Gatotkaca pada 10 Agustus 1995 di Bandung.
Pada tahun 2018 ini, dipilihnya Provinsi Riau sebagai tuan rumah Hakteknas tahun 2018 adalah melihat predikat provinsi Riau sebagai salah satu lumbung energi nasional dan penyangga utama kebutuhan pangan di Pulau Sumatera, khususnya sektor pertanian dan perkebunan. Selain itu, pada tahun 2017 lalu, Provinsi Riau mendapatkan penghargaan Budhipura dari Kemenristekdikti, karena dinilai berhasil mengembangkan sistem inovasi daerah. Pada Hakteknas tahun ini, Kemenristekdikti mengambil tema “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Industri” dengan sub tema “Sektor Pangan dan Energi di Era Revolusi Industri 4.0”, serta tagline “Inovasi Membangun Negeri”.
Universitas Riau (Unri) sebagai perguran tinggi yang ada di Provinsi Riau turut menjadi bagian dari unsur yang memberikan kontribusi kemajuan bagi Provinsi Riau. Kontribusi tersebut adalah berkaitan dengan penelitian, inovasi dan riset. Hal ini disampaikan Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA Rektor Unri, Selasa (17/7) di Gedung Rektorat Unri usai pelaksanaan Upacara Hari Bulan di lingkungan Unri.
“Unri merupakan Perguruan Tinggi Negeri tertua yang ada di Provinsi Riau. Unri sendiri terus melakukan inovasi dan riset untuk menciptakan hal-hal baru demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat. Unri senantiasa mengembangkan inovasi-inovasi baru serta melakukan riset, agar tercipta hal baru yang dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

rudi Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
×
rudi Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
Latest Posts